Total Pageviews

Tuesday, August 20, 2013

Dirgahayu Indonesiaku ke-68!

Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kenapa begitu? Ada yang tahu? Yup..di bulan Agustus tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaannya.

Indonesia mengukir kisah perjuangan yang panjang dalam perjalanannya. Kemerdekaan yang kita dapatkan sekarang bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Bangsa Indonesia dulu dijajah oleh negara lain. Di antaranya adalah Belanda dan Jepang. Perlu kita ketahui bahwa penjajahan Belanda di Indonesia jauh lebih lama dibandingkan penjajahan Jepang. Belanda menjajah Indonesia selama lebih kurang 3,5 abad atau 350 tahun. Setelah penjajahan Belanda berakhir, Indonesia pun kembali dijajah oleh bangsa Jepang selama 3 tahun. Kita semua pasti bisa bayangkan betapa mencekamnya kehidupan bangsa kita pada saat itu.

Tidak terasa sudah 68 tahun bangsa dan negeri kita tercinta ini merdeka, bebas dari belenggu penjajahan. Nah, sudah sepatutnya kita sebagai anak-anak bangsa mengisi kemerdekaan dengan cara belajar yang giat dan semangat dan melakukan hal-hal positif.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-68!!

Salam Merdeka

Kelas 4
SD SWASTA BATARI

No comments:

Post a Comment